Skip to main content

Pengertian B2B,B2C, Dan C2C

B2B (Business – To – Business)
B2B adalah suatu perusahaan yang menjual baranngnya ke perusahaan yang membutuh barang hasil kerja mereka.
Contohnya:
Perusahaan tahu mejual tahunya,karena perusahaan gorengan membutuhkan tahu sebagai  bahan pembuat gorengan,maka perusahaan membeli tahu dari perusahaan tahu.
B2C (Business –To – Consumer)
B2C adalah seorang pembeli ingin mebeli barang,ke perusahaan yang menyediakan barangnya,namun perusahaan itu harus membelinya ke perusahaan yang menyediakan barang-barang yang dibutuhkan konsumen.
Contoh:
Pembeli ingin membeli sepatu ke sebuah toko,namun toko tersebut membeli barang yang di pesan ke perusahaan yang menyediakan barang tersebut.
C2C (Consumer –To – Consumer)
C2C adalah penjualan yang dilakukan secara perorangan atau individu kepada konsumen,lewat jejaring social.
Contoh :
Seorang penjual yang menjual barangnya dengan system online,atau memasang iklan pada Fb,blog.

Comments

Popular posts from this blog

Perlunya Belajar Grafik Komputer Di Dunia Komputer

Mengapa perlu belajar grafik Komputer? Pertanyaan itu mungkin sering kita dengar atau bahkan kita sendiri yang pernah menanyakan pertanyaan tersebut. Dilihat dari pengertiannya Grafika Komputer  merupakan proses untuk menciptakan suatu gambar berdasarkan deskripsi obyek maupun latar belakang yang terkandung pada gambar tersebut. Dengan belajar Grafik Komputer setiap orang akan dibekali dengan kemampuan agar dapat berpikir secara kreatif, logis, dan mampu membuat grafik itu sendiri yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari, dengan mengembangkan gagasan dan ide yang dimilikinya.

Hubungan E-Commerce Terhadap Supply Chain Management

Sebelum kita membahas "Hubungan E-commrce Terhadap Supply Chain Managemen",ada baiknya kita ketahui dulu apa tujuan dari masing-masing bagian?     Tujuan E-commerce Tujuan suatu perusahaan menggunakan sistim E-Commerce adalah dengan menggunakan E-Commerce maka perusahaan dapat lebih efisien dan efektif dalam meningkatkan keuntungannya. Tujuan Supply Chain Management Tujuan dari supply chain adalah untuk memastikan sebuah produk berada pada tempat dan waktu yang tepat untuk memenuhi permintaan konsumen tanpa menciptakan stok yang berlebihan atau kekurangan serta memberikan keuntungan besar bagi perusahaan. Jadi setelah kita mengetahui Tujuannya,Maka dengan mudah kita dapat mengetahui hubungannya?

E-Commerce Dapat Mengurangi Siklus Waktu

E-Commerce dapat mengurangi siklus waktu, meningkatkan kinerja karyawan dan memberikan dukungan terhadap fasilitasi pelanggan. Telah kita ketahuai saat ini Penggunaan internet sangat banyak,termasuk penggunaan untuk hal bisnis tertentu,sehingga dengan mudahnya orang dapat berbelanja lewat jaringan internet ini,atau kata modern (System online). Tentu saja dengan begini orang tidak lagi repot-repot kepasar,mencari cari barang yang di inginkan,tinggal klik pilihan,dan mengirim atau meregistrasi saja ke rekning penjual,maka anda tinggal tunggu barangnya datang krumah anda.